jangkrik park

jangkrik park
logo peternakan

Selasa, 03 Agustus 2010

bisnis unik dari jangkrik

hama.....itulah satu gambaran apabila kita mendengar nama hewan ini...apalagi bagi saya seorang sarjana pertanian yang biasa bergelut dengan tanaman...hewan sangat menjadi musuh bagi tanaman diawal masa pertumbuhan...
uuupppssss.....
tapi itu dulu sewaktu saya masih menjadi seorang karyawan di perusahaan swasta yang bergerak dibidang pestisida...
sekarang suara mengerik itu terdengar bagai sahutan uang ditelinga saya...hehehehe
dimulai dari perhatian saya sewaktu melihat banyaknya kios burung dan ikan yang import jangkrik dari baerbagai wilayah seperti pekanbaru dan jambi...saya mulai berpikir mengapa tidak saya yang mulai berternak sendiri...karena setelah saya survaey (wallau g pake lembaga survey) satu kios didaerah saya yaitu rengat tepatnya 4 jam perjalan dari ibukota riau (pekanbaru) bisa menghabiskan 5000 ekor jangkrik/hari....
mulai saat itu saya coba-coba dengan 4 kotak....eh ternyata berhasil dan sekarang saya sudah memliki 30 kotak jangkrik yang masing-masing saya isi 1 ons telor jangkrik....(doain panennya mantaf y hehehe)....walau dibilang saya pemula dibidang ini tapi saya yakin...prospeknya sangat cerah....(karena belum ada saingan hehehe)
bagi temen temen yang sudah pengalaman mohon petunjuknya......

4 komentar:

  1. Mantab bum... Doa qu bersama mu bum...

    BalasHapus
  2. mas,.
    saya mau tanya,..
    apa vitamin yang diberikan pada masa pembesaran jangkrik agar jangkrik sehat dan cepat besar??
    thanks..

    BalasHapus